mimi allegra's kitchen

experimental space for baking n cooking :D

Sweety Ayam Bakhary

with 46 comments

hai haiiii… back to KNC FOODY WEEK!

right now our week is : GRILLED CHICKEN 🙂 yumm yummm…

bahasa prancisnya masakan inih adalah : AYAM BAKAR MANIEZZZ SEMANIEZZZ YANG BIKIN… huahahahahaaaaa 😀

cekidot!

**

Sweety Ayam Bakhari

(a.k.a.  Ayam Bakar Maniezzz Semaniezzz yang Bikin ) 😀

original recipe by mimi allegra’s kitchen 😉

ing :

1/2 ekor ayam, potong2 sesuai selera

5 siung bawang putih, geprek, cincang halus

250 ml air

1 st garam

merica bubuk dikit, kalo mau agak berasa lada

1 st gula pasir

50 g gula merah, disisir ato potong2

2 sm minyak goreng

**

how to :

1. cemplungin semua bahan dalam wajan

2. masak dengan api kecil hingga ayam empuk dan bumbu meresap

3. bakar ayam dengan grill ato teflon (aku pake teflon aja, lagi males keluarin grill hehehe…)

4. sisa bumbu yang mengental bisa dijadikan olesan di saat membakar, atau dipanaskan lagi untuk disiramkan ke atas ayam bakar dan nasi angedzz mmm bumbunya yum yummmmm…. sllurpzzz  😛

**

what i like ’bout this recipe is, bumbunya irit!! 😀

but hasilnya, maknyoshhh, guaranteed duehh…

waktu pas terciptanya inih resep (taela! 😛 )… alhamdulillah terciptanya karna lagi ga punya bumbu apa2 selain bawang putih garem n gula hehehe…

Advertisements

Written by mytemporarykitchen

February 1, 2010 at 3:28 am

Posted in Uncategorized

46 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. masyaaaaaaaaaa ollllooooooooooo sistaaaahh **9lee9..nahan liur *

    pas mu Lunch ini,jadi pen9eeeeeeeeeennn.. *hiks

    dimakan pake nasi an9et,plus sambel heeemmm nyuusssssssssssss!!ajiibb..

    owh pake teflon bisa yah dibakarnya?

    mau..mau..mau nyubain ahh,copas yah resepna ,makasiii 🙂

    **nun99u libur baru bisa maSAk hehe**

    wi3nd

    February 1, 2010 at 4:28 am

    • Lupa,kok da pake 9ula puteh maseh pake 9ula merah ju9a sist?
      apa bedanya?

      wi3nd

      February 1, 2010 at 4:29 am

      • konon katanya kalo perpaduan garam dengan gula putih menghasilkan rasa gurih yang sedap, supaya gag usah pake mecin…

        nah gula merahnya itu buat yang bikin rasa manisnya… 🙂

        mytemporarykitchen

        February 1, 2010 at 4:47 am

    • hiyayayaaaaa…. snegaja bikin ngacai wi3nd di hari senen jam makan ciang haha…

      bisa pake teflon, apina yang paling kecil aja…
      sok hatuh, tar sabtu ditunggu kirimannya hehehe… 😉

      mytemporarykitchen

      February 1, 2010 at 4:45 am

      • yupz,9ula puteh ma 9arem itu pen99anti vetsin,aku ju9a nda make vetsin klu amsak 🙂

        owwwhh.jadi 9ula merahnya wat manieznya yah sist?

        seepp..,oks nanti pake teflon ajah

        *kapn amsaknya? pen9enya sekaran9 hehe *

        wi3nd

        February 1, 2010 at 5:35 am

      • yupzzz!!! no vetsin is OK! 🙂

        masaknya…??? skarang ajaaaa sayyyy… 😉

        mytemporarykitchen

        February 1, 2010 at 1:21 pm

  2. KD pasti suka niyh yang ky begini.. ayam bakar manizz **heran deh padahal istrinya kan ud manis.

    nakjaDimande

    February 1, 2010 at 4:31 am

    • dududuwwwww…. percaya dehhh sama yang manis 😉
      hayuks atuh dicuba tuk KD tercintah…

      tapi ni ayam masih kalah mengacaikan dibanding posting bundo yang kitchen set niang itu… wah itu mah bikin langsung kruyukan perut mimi 😀

      mytemporarykitchen

      February 1, 2010 at 4:43 am

  3. kerumah teh desri disuguhin ayam, eh kesini disuguhin ayam juga… 😀 mantaaaaaaaap.

    Den Hanafi

    February 1, 2010 at 8:07 am

    • owkeh, kalo kang pai udah selesai icip2 ayamnya, berarti skarang gentian kang pai yang masakin kita2 si bakoel inih xixixiiiiiii… 😉

      mytemporarykitchen

      February 1, 2010 at 1:45 pm

  4. wah lazis nih, ayam bakar manisnya oke punya… bikinnya juga simpel..

    sauskecap

    February 1, 2010 at 2:57 pm

    • hai… blum tidur juga neehh…
      mending qta bakar ayam ajah yuksss 😉

      mytemporarykitchen

      February 1, 2010 at 3:53 pm

  5. Waduh saya ga berani kalo udah ada pake gula hehee…
    Ga terbiasa pake gula soalnya mbak klo masak. Jadi takut ga sesuai selera ku ntar 🙂

    zee

    February 2, 2010 at 12:23 am

    • owiyah, sist sukanya yang gurih pedas ya…
      seperti masakan khas sumatra…
      kayak temanku juga gitu, kalo yang manis2 bagi doi rasanya aneh, kayak kolak katanya hehe… 🙂

      mytemporarykitchen

      February 2, 2010 at 1:39 am

  6. Hmmm… mau dong…
    gula merah gantinya kechap ya.. boljug nih dicoba..

    Tanti

    February 2, 2010 at 2:30 am

    • ke pekapuran yok… mw bikin lagi neyyy… 😉

      mytemporarykitchen

      February 2, 2010 at 3:31 am

      • mauuuu minggu depan kah…?
        hihiii… tunggu kabar dulu dari masyo deh…

        Tanti

        February 3, 2010 at 1:37 am

      • semalem bikin lagii…
        tadi pagi si aa’ bekel sayap n paha 🙂

        tar kalo mw maen ke mamah aja hari sabtu…
        Insya Allah tar mba bikin lagi deh…tinggal dipanggang di tempat mamah 😀

        beneran yah, sabtu besok aja… soalnya pas papah juga baru pulang dari laur kota kan hari ini… pasti kangen sama adi n allz tuu (anaknya mah gag dikangenin hihihi… cucunya ajjah…)

        mytemporarykitchen

        February 3, 2010 at 1:49 am

      • ocree.. segera dikabarin ke masyo..
        mbak nginep di mamah gak ?

        Tanti

        February 3, 2010 at 2:02 am

      • mba sama aa blum tau nginep gagnyah, karna mo beres2 rumah say… allegra mungkin nginep… tapi yang jelas hari sabtu Insya Allah pasti ke mamah

        mytemporarykitchen

        February 3, 2010 at 5:41 am

    • yupzz… jadinya brasa manisnya mantabb (menurutkyu :D)

      mytemporarykitchen

      February 2, 2010 at 3:32 am

      • adek ipar teteh sekarang ngerengek pingin dibikinin ayam bakar rica-rica…hahaha…dasar si kunyil

        Desri Susilawani

        February 2, 2010 at 5:07 am

      • hayuk teh, bentar lg buka resto ayam bakar di samping lapak kuweh di grand indonesia hahaha… 😀

        mytemporarykitchen

        February 2, 2010 at 9:16 am

  7. pake teplon nih.. bener deh emang dirumah juga gak punya grill, kalo pake yang ditengah kompor, bersihinnya susyeh.. jadi ireng kabeh…

    Tanti

    February 2, 2010 at 2:31 am

    • iyah, enak pake teflon nyucinya hehe…

      aku beli grill yang di bude itu say… enak siy, gampang bersihinnya… kekurangannya cuman tengahnya gag disko, jadi kalo ayamnya masih basah bumbu, aku panggang yang di pinggir dulu, buat ngeringin efek panggangnya baru taruh di tengah.
      kalo masih basah ditaruh tengah, yang ada tuh bumbu netes2 ke api kompor… huaaa…

      mytemporarykitchen

      February 2, 2010 at 3:35 am

      • teteh mah bakarnya pake pelapis di atas kompornya…dapet beli di Borma..jadi si ayamnya ga kena api kompor secara langsung…pake teflon mah belm coba juga nih

        Desri Susilawani

        February 2, 2010 at 5:03 am

      • bisa ya, teh… boljug tuh idenya… 🙂

        mytemporarykitchen

        February 2, 2010 at 9:27 am

  8. whaaa…beneren euy, jadi bakar-bakaran di KNC nyah….tiga resep yang beda…poko e maknyussss!

    Desri Susilawani

    February 2, 2010 at 4:16 am

    • hidup AYAM MAKNYOZZZHHHHH 😉

      mytemporarykitchen

      February 2, 2010 at 9:28 am

  9. adudududu…aku punya utang bitterballeen atuh yah…hehehe

    Desri Susilawani

    February 2, 2010 at 4:18 am

    • adududuuuu…. yo’i sistah 😀

      mytemporarykitchen

      February 2, 2010 at 9:28 am

  10. rencananya teteh mo posting tentang hasil praktek bikin roti sobek di KNC…hehehe…sori sayy…baru rencana, poto mah dah ada, tapi di lapie na si AA

    Desri Susilawani

    February 2, 2010 at 5:09 am

    • owkeh owkeh… ditunggu ya, teh… kemaren moodnya keburung ilang gara2 masuk knc kok gabisa2 hehehe… padahal si dodol inih yang lupa usernamenya… payah dah si mimi hehehe

      mytemporarykitchen

      February 2, 2010 at 9:30 am

  11. hari ini teh tanti nyuguhin telur, teh desri wajanbolic ayam bakar nah disini ayam juga :), jadi makin laper.

    abeecdick

    February 2, 2010 at 6:16 am

    • makan bareng keluargaku yukss… lagi bikin lage nee… allz doyan banged soalnya 🙂

      mytemporarykitchen

      February 2, 2010 at 9:31 am

  12. rasanya udah dilidah teh, sampe ngiler ngeliatnya 😀

    abeecdick

    February 2, 2010 at 6:18 am

    • nah tunggu apa lagii… ke depok aja… deket khan dari rumah 😉

      mytemporarykitchen

      February 2, 2010 at 9:34 am

  13. bunda hari ini lagi libur masak, jadi resep ini disimpan dulu saj ya Mimi cay 😀
    terima kasih utk resep yg gak ribet tapi lezat (dah di guaranted kan 🙂 )
    salam hangat utk keluarga.
    salam.

    bundadontworry

    February 3, 2010 at 12:54 am

    • waaaa… bunda cay mo meni-pedi yaaaa… memanjakan diri niy kayaknya 😉
      Insya Allah guaranted (kalo masalah asin dan manis, bole disesuaikan kok dengan lidah bunda… jangan kawatirr mimi gag marah kok hehehe…)

      salam hangat jugah 😀
      muah muahhh…

      mytemporarykitchen

      February 3, 2010 at 1:25 am

      • hari ini dah dibikin, tadi siang Mimi.
        bunda tambahin sedikit cabe, cihuy banget jadinya, agak pedes2 manis gitu.
        terima kasih ya Mimi cay………….. *hugz hugz*
        salam hangat utk Allz tercay … 😀 😀
        salam.

        bundadontworry

        February 7, 2010 at 2:54 pm

      • waaa….. mw mw dooong pedes manisnyaaaa… pasti kalo bunda yang bikin lebih cihuyy deh rasanya 😉
        kemaren juga mimi bikin karna lagi ngumpul keluarga, tanti keluarga juga ngumpul…

        sama2, bundaa… big hugz hugzz…
        salam jugah dari allz muah muah…
        salam dari qta juga 😀

        funky fun-T mimi allegra

        February 7, 2010 at 3:21 pm

  14. mi, laper nih..jam makan siang pula ngebaca ini, jadi makin tersiksa hikz hikz..
    saya membayangkan aja mi, ndak berani nyoba masak hihihi

    ningrum

    February 3, 2010 at 5:53 am

    • aduh, jadi rasanya ingin menirimkannya lewat kuda terbang deh… ikut sedih merasakan dikow tersiksa 😦
      **gaya sinetron hehehe…

      ayuks, coba deh dimasak, dibantuin sama mamahnya mba dokter, ocree… 😀

      mytemporarykitchen

      February 3, 2010 at 5:58 am

  15. Sayap promosikan resep ini di mealicious ya nduk
    Thanks alot
    salam hangat dari Surabaya

    Mealicious

    March 27, 2010 at 2:41 pm

    • trima kasih ya pakdhe…. congratulations for your new blog! pakdheku inih memang huibattt 😀

      i will cekidot right there right now! (sori baru hari inih bisa inetan…)

      funky fun-T mimi allegra

      March 29, 2010 at 7:30 am

  16. […] Kegemaran melahap ayam bakar itulah yang mendorong saya untuk meminjam resep ayam bakar kreasi Fanty Puspita Dewi pemilik mytemporarykitchen.wordpress.com.  Inilah resep ayam bakar yang diberi nama keren Sweety Ayam Bakhary. […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: