mimi allegra's kitchen

experimental space for baking n cooking :D

Selembar Kertas Putih Bersih Itu Bernama Anak

with 28 comments

****

(-) Jika anak dibesarkan dengan kecaman,

ia belajar memaki ;

**

(-) Jika anak dibesarkan dengan permusuhan,

ia belajar berkelahi ;

**

(-) Jika anak dibesarkan dengan cemoohan,

ia belajar rendah diri ;

**

(+) Jika anak dibesarkan dengan toleransi,

ia belajar menahan diri ;

**

(+) Jika anak dibesarkan dengan dorongan,

ia belajar percaya diri ;

**

(+) Jika anak dibesarkan dengan pujian,

ia belajar menghargai ;

**

(+) Jika anak dibesarkan dengan sebaik-baiknya perlakuan,

ia belajar keadilan ;

**

(+) Jika anak dibesarkan dengan rasa aman,

ia belajar menaruh kepercayaan ;

**

(+) Jika anak dibesarkan dengan dukungan,

ia belajar menyenangi dirinya sendiri ;

**

(+) Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan,

ia belajar menemukan cinta dalam kehidupannya

****

judul asli : Anak Belajar dari Kehidupannya

papahkyu menemukan kalimat2 bermakna ini di sebuah majalah lama (lupa nama majalahnya) – trus langsung dicatet ma bliao, n then sama mamah akyu disuruh tuk diketik yang rapi n okeh – trus diprint rangkap 4 – trus  dipigurain sama mamah – trus disimpan atu buah di rumah mamah, n yang tiga buah dibagiin untuk kami anak2nya…

luph u full, beloved parents!!! 🙂

Advertisements

Written by mytemporarykitchen

December 30, 2009 at 11:54 pm

28 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Hiiii.. pas banget nih.. tadi aku lagi cari tempat buat majang frame ini di rumah baru.

    frommylittlekitchen

    December 31, 2009 at 12:45 am

    • wah kontak batin yah qta hehehe…
      iyah, kata2nya dalem banged yah, smoga qta bisa memberikan pendidikan akhlak yang terbaik bagi anak2 qta… amiiinnn

      mytemporarykitchen

      December 31, 2009 at 12:48 am

  2. pernah baca jugahhh tp lupa dimana..
    thanx sharing nya

    sinopi

    December 31, 2009 at 1:06 am

    • sama2, tie nop… 🙂

      mytemporarykitchen

      December 31, 2009 at 1:11 am

  3. oma opa nya Allz kerreeeennn..!

    nakjaDimande

    December 31, 2009 at 4:46 am

    • duh bundo, kalo mama papaku tau sedang dipuji wanita secantik bundo, pasti idungnyah kembang kempis tuuu hihihi… 😉

      maacih, ya buncay…

      funky fun-T mimi allegra

      December 31, 2009 at 5:27 am

  4. dan lalu dishare disini,
    thank’s for shared this. 🙂

    katakatalina

    December 31, 2009 at 8:33 am

  5. aduh say…..ini emang bagus banget. Pernah dapet kalimat2 ini waktu D1 PGTK dolo….yang bikin bule, lupa namanya…tapi banyak temen2 yang pake buat penghias di tugas akhirnya…parahnya kyu ga nyatet…untunglah dikow share disini yah..jadi bisa memacu semangat tuj jadi ibu yang baik

    Desri Susilawani

    January 1, 2010 at 1:35 am

  6. Selamat Tahun Baru 2010
    Semoga kesehatan yang prima,kesejahteraan yang barokah dan kebahagiaan yang hakiki senantiasa tercurahkan kepada kita. Amin
    Salam hangat dari Surabaya.

    Abdul Cholik

    January 1, 2010 at 1:49 am

  7. We wish you for a happy new year 2010.
    May God bless you and your family.
    Best Regards

    Blogex

    January 1, 2010 at 2:05 am

  8. Selamat Tahun Baru 2010
    Semoga kesehatan yang prima,kesejahteraan yang barokah dan kebahagiaan yang hakiki senantiasa tercurahkan kepada kita.
    semoga blog dan kuenya laris manis.Amin
    Salam hangat dari Surabaya.

    BlogCamp

    January 1, 2010 at 2:08 am

    • selamat tahun baru jugah!
      amiin, amiin, wish u all t best jugah pakdhe…
      thx alotz, thx for being my friend.
      salam hangat dari ndeprokz 🙂

      funky fun-T mimi allegra

      January 1, 2010 at 10:31 am

  9. Selamat Tahun Baru 1431H/ 2010M 🙂
    Info yang sangat berharga, makasih mbak 🙂

    abeecdick

    January 1, 2010 at 9:26 am

  10. ** dicopy yah..
    hihihih..wat klu punya anak nanti 😳

    nice sistahh…

    wi3nd

    January 4, 2010 at 7:11 am

  11. Kalau anak dibesarkan dengan kemanjaan.. akan jadi apakah dia??

    Pai

    January 4, 2010 at 11:13 pm

    • menurutku dia akan jadi bumerang bagi orang tuanya di kala dewasa, karena dengan terlalu dimanjakan maka sifat2 baiknya tidak terasah namun sifat2 buruk akan lebih mudah muncul.
      karna ortu gag brani or gag mw negur n ngelarang akhirnya dibiarin ajah n malah semakin dimanjakan.

      mereka gag tahu bahwa mereka sedang menciptakan seorang musuh dalam selimut yang bisa jadi bumerang bagi mereka di kemuadian hari…

      funky fun-T mimi allegra

      January 5, 2010 at 1:19 am

  12. iya… aku menemukan kalimat2 di atas di buku2 pelajaran intan pariwara, mantaabz dech…^^
    btw maap yaa de’ lama kgk berkunjung…^^

    sunflo

    February 6, 2010 at 1:07 pm

    • haiiiiii…. mba sunflo..gapapa kok, lagi sibuk ya pastina… senang kedatangan tetangga deket (hiyaaa deket???) 😀

      iyah, kata2nya mangthabzz yaa… 🙂

      funky fun-T mimi allegra

      February 7, 2010 at 2:33 pm

  13. […] Lagi berkelana di dunia maya tiba-tiba dapet kalimat inspiratif. Biar ga lupa langsung copas disini deh, sumber dari sini. […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: