mimi allegra's kitchen

experimental space for baking n cooking :D

Sepasang Mata Bolaaaaa… (a pair of eye balls)

with 35 comments

a pair of eye balls… from behind t’ window…

terjemahan bebasnyah : (dinyayiin pake laguh) sepasang mata boolaaaaa… daaari balik jendelaaaaa…

sepasang mata bolaaaaa...

..

ο»Ώjendela syapa tuuuuuu….. au’ah emeng gw pikirin hehehe….

**

kalo ungkapan inih suka dengar gag : MATA TUH JENDELA HATI

katanya sih dari mata bisa keliatan bisa keliatan ekspresi kita – lagi sebel, lagi bete, lagi hepi, lagi sedih, lagi jatuh cintrong, lagi jatuh kejedot (xpresi kesakitan hehehe…). makanya suka dibilang mata ituh jendela hati qta…

kalo akyu punya ungkapan lagi tentang mata n jendelanya : MATA TUH JENDELA TUBUH

nah kalo ini gimana ney pengertiannya? apa dari mata qita bisa liat tangan qta, kaki qta or bagian tubuh qta yang laen?

ternyata maksodkuh tak begitu, kawan… begini ceritanyah…

berawal dari mata, eh bukan, berawal dari kunjungan kami (me, aa’, mamah n allz) ke kota banduang (deket rumahnya teh desri, itu loh yang di soreang πŸ™‚ ). tujuan dari maen2 ke bandung terseboot sebenernyah gag cuma maen2 jalan2 ajah, tapi nemenin mamah yang lagi terapi refleksi untuk megatasi keluhan2 yang terjadi pada tubuhnya.

knapa harus jauh2 ke bandung sih, miii… nah begini ceritanyah… (hihihi diulang2 terus begini ceritanyah…)

di bandung inih mamah atas rekomen temennya sedang terapi di pak dony, seorang ahli refleksi. di tempat pak doni ini refleksinya enak, ada proses relaksasi dulu kurang lebih 30-45 menit, kemudian baru direfleksi selama kurang lebih 30-45 menit dan ditutup dengan relaksasi lagih sambil kakinya direndem dalam ember berisi air hangat. mmm enyak enyak nyaman nyaman…. πŸ™‚

biayanya kalo di ruang biasa 60,000 per relaksasi+refleksi, kalo di ruang VIP (ruang tertutup isinya buat 2 orang, sambil nonton TV kabel) biayanya 75,000 per visit.

kalo di jakarta belum nemu yang kayak gini, biasanya cuman refleksi ajah 30 menit trus udahan. n then, ada lagi satu keistimewaan di tempat ini. pak doni ini menawarkan paket penyembuhan secara holistik, menyeluruh. menyeluruh bagaimana? dari analisa awal sampai dengan refleksi yang dilakukan untuk penyembuhan, sampai terapi sendiri yang bisa dilakukan di rumah bila dibutuhkan.

yang unik dan aku baru nemu adalah metode analisa dari sang pasien. pak doni menggunakan metode iridology dalam menganalisa kondisi awal pasien. udah pernah denger tentang iridology?

iridology adalah sebuah cara analisa kondisi seseorang dengan melihat pada kondisi bola mata. pertama kali ditemukan di hungaria. pembahasan lebih detilnya sudah aku copy dari mpok wiki, nanti kupaste di paling bawah. sekarang mo crita2 dulu hehehe…

jadi mata kita, kiri dan kanan atu per atu, disorot senter dari samping untu kemudian dipoto pake kamera yang punya fasilitas kredit mikro (lupa namanya mikro apa geto, pokoke kalo di-zoom gambar bola matanya bisa terlihat makin detil deh). pas dipoto mata kudu dipelototin lebar2 supaya jelas potonya, soalnya kalo merem gag ada yang bisa dibaca sama pak doni hehehe…

nah, trus si mata inih di-zoom atu per atu tuk dijelaskan pada kita, fenomena apa yang sedang terjadi pada tubuh kita, dilihat dari kondisi mata kita. apakah hasil analisa akyu n aa? well, rahasia perusahaan ah! hehehe… soalnya panjang kali lebar… alhamdulillahnya kondisi organ2 tubuh sih masih oke, namun ada hal2 yang mempengaruhi sehingga ada yang tidak bekerja dengan semestinya, misalnya karna kondisi emosi, atau pengaruh toksin yang masuk ke dalam tubuh (biasanya melalui pola makan yang tidak sehat), atau karna adanya bakteri dalam usus besar, atau juga tanda2 lainnya.

..

Iridology Iris Pictures
Iridology Eyechart

..

nah hal2 tersebut terbaca lewat iridology ituh! initinya, pak doni membaca mata itu dengan mengacu pada sebuah bagan mata (yang kayagnyah dia uda hapal, karna gag perlu liat udah bisa jelasin ke kita apa yang terjadi pada tubuh dengan kondisi mata kita). dalam bagan itu terbagi menjadi puluhan bagian yang menggambarkan posisi organ tubuh, misalnya ginjal, hati, jantung dan sebagainya. di samping ituh juga ada tandanya bagaimana apabila tubuh terkena toksin, atau kalo memang ada gangguan pada organ. dia membacanya searah dengn arah jarum jam.

Subhanallah, yang aku amazing adalah, sebelum aku menjelaskan hal2 yang aku keluhkan, dengan membaca dari kondisi mataku pak doni justru menanyakan apakah aku pernah merasakan begini, atau apakah pernah merasa gejala seperti ini, dan keseluruhan pertanyaannya memang hal2 yang aku rasakan, namun tidak pernah kuanggap big deal karna kupikir itu hal biasa… wah ternyata salah banget, jadi walopun sekarang tak terasa, tapi kalo aku gag memperbaiki pola makan, pola hidup n pola pikir dari sekarang, di masa tua kita akan bisa menjadi sakit2an. padahal kupikir tuh pola makankyu udah bener loh, suka sayur, buah, daging2an secukupnyah, makan coklat yang buanyakhhh πŸ˜€

yang sama dari aku n aa, adalah, ternyata ada sedikit gejala gangguan pada organ hati kita. dia menanyakan, apakah pernah bergadang dalam rentang waktu yang cukup lama… kita bilang, iyalah pas kuliah, secara tugas gambar n bikin maket kadang bikin kita bisa 2 hari gag tidur, dan kalo tidur paling2 2 jam sehari pas lage tugas akhir… kata pak doni, oh, kalo geto ini hasil dosa masa lalu kekeekkkkkkk…. πŸ˜›

tapi katanya dengan memperbaiki pola hidup, karna tertolong usia yang masih muda (cieee… muda boooo…), Insya Allah bisa baik kembali.

selain ituh kalo aa’ hasilnyah lain lagi dibanding akyu… tapi off the record katanyah, gag bole disebarluaskan, takut nanti fansnyah pada heboh… halahhh!!! πŸ˜€

**

brikod ini beberapa tips yang akyu dapatkan dari hasil kunjungankyu ke pak doni :

1. untuk bisa menjalani hidup dengan lebih baik, harus merubah pola makan, pola hidup dan pola pikir menjadi baik.

maksodnyah, untuk makanan jugah yang seimbang asupan gizi dan jumlah yang masuk ke tubuh, pola hidup menjadi lebih sehat dengan olahraga lebih teratur dan pola tidur yang benar, dan pola pikir agar senantiasa menganggap segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita adalah yang terbaik yang sudah digariskan Tuhan, sehingga kita selalu berpikir dengan “POSITIF THINKING”

2. tentang permasalahan hati di atas, ternyata hati (liver) yang memiliki tugas sebagai pembuang racun dari dalam tubuh, hanya mw bekerja pada pukul 23.00-01.00, dan hanya pada saat kita dalam kondisi bobo.

jadi, bagi yang terbiasa bergadang pada jam2 tersebut, berarti si hati ini tidak dapat bekerja membuang racun. akibatnya proses pembuangan racun dari tubuh terganggu, yang berarti mengganggu proses dalam tubuh, dan lama2 berlanjut ke gangguan hati tersebut.

jadi saran buat yang mo bergadang bikin pe-er ato mo ngelakuin aktivitas laen (apa tuuu… πŸ˜‰ ), sebaiknya tidur dulu dari jam sebelas malam kurang, kemudian baru bangun lagi jam 1 dinihari, untuk kasih kesempatan si hati bekerja dengan baik ya… setelah jam 1 mw bangun mpe pagi ato siang malah gapapa…

3. apakah dikow penggemar lalapan n buah segar seperti akyu dan kambingkyu…??? πŸ˜€

beware, boyz n gurlz, karna walo lalapan n buah segar itu memang sehat, tapi gag bisa dipungkiri, pasti ada banyak bakteri pada sayur mentah dan buah yang tidak dikupas (seperti apel, pir). bakteri ituh akan membuat sarang2 yang kalo kita bisa liat ke dalam perut akan nampak seperti bisul2 di usus besar kita. bakteri ini mengubah protein yang masuk tubuh menjadi amoniak, sehingga bisa menyebabkan kita tiba2 diare, walopun tidak sampai diare yang dehidrasi.

tapi buah simalakamanya, ada paling banyak vitamin pada sayuran mentah dan kulit buah yang tidak dikupas! nah low, bingung kan, sementara dicuci pake aer garam pun tetap masih tersisa bakterinya, dan kalo dicuci dengan cairan pencuci buah dan piring, bakteri mati tapi ada efek kimia yang masuk ke tubuh. well, danger jugah tuh!

duh buah simalakam inih bikin pusying… 😦

tenang guyz, ada solusinya kok. untuk membunuh si bakteri jahat ini, sebaiknyah kita rutin menguras usus besar kita setiap 6 bulan sekali. caranya, dengan meminum obat pencahar setiap 6 bulan sekali, ingat cukup 1 tablet sajah yaaa. kalo lebih banyak dari itu, apalagi sampai ketagihan dan sering, bakteri baik dalam usus akan mati semua, maka kondisi usus pun akan tidak seimbang.

4. apakah sahabat udah tau penyebab kebanyakan dari kasus usus buntu?

ternyata, umbai cacing, organ tubuh yang dibuang di saat operasi usus buntu, adalah tempat paling nyaman bagi cacing untuk bertelur dalam tubuh kita. karena menjadi sarang yang berarti terdapat banyak telur cacing, kemudian mungkin tergesek2 dengan organ lain, maka terjadi iritasi yang bisa menyebabkan infeksi. apabila umbai cacing inih bersih tanpa telur cacing, meskipu n kondisinya tergesek maka tidak akan menyebabkan iritasi.

apabila infeksi terus menerus, bisa menyebabkan organ tersebut membusuk. infeksi aja udah menyebabkan usus buntu terasa sakit, kebayang kan kalo sampe membusuk… hiiiiii…. makanya kudu diangkat pake operasi…

cara pencegahannya, adalah dengan teratur minum obat cacing, yakni 6 bulan sekali, supaya cacing n telur2nya terkuras abis dari tubuh kita. orang dewasa jangan meremehkan pemberantasan cacingz inih ya, karna ternyata punya efek sampe ke pemeliharaan umbai cacing loh…

5. untuk pemilik asam lambung yang sering naik (penderita maag)

ada terapi yang bisa dilakukan untuk mengatasi maag yang disebabkan oleh asam lambung. caranya dengan jeruk nipis, ingat, jeruk nipis yangasli yah, yang bulat bentuknya, bukan yang ujungnya runcing. kalo yang ujungnya runcing ituh jeruk nipis lemon, malah bahaya untuk maag. kalo jeruk nipis asli adalah asam dasar yang aman untuk tubuh.

terapi inih memakan waktu kurang lebih 6 bulan.

caranya, untuk 2 minggu pertama, peras 1 buah jeruk nipis, campur dengan air hingga menjadi 1 gelas (kurleb 200cc). minum tiap pagi. 2 minggu kedua, peras 2 buah jeruk nipis, campur sampai jadi segelas, minum tiap pagi. begitu seterusnya tiap dau minggu jeruk nipis ditambah 1, sampai mencapai 6 buah jeruk nipis ditambah air hingga 1 gelas. hal ini dilakukan pada 3 bulan pertama. kemudian 2 minggu pertama di 3 bulan yang kedua, masih 6 buah jeruk nipis, 2 minggu berikutnyah 5 buah jeruk, dan seterusnya tiap 2 minggu jeruk nipisnyah dikurangi 1, sampai pada 2 minggu terakhir, kembali lagi dengan campuran 1 buah jeruk nipis dengan air hingga segelas. Insya Allah asam lambung akan kembali normal.

6. terapi jeruk nipis di atas juga bermanfaat untuk membersihkan ginjal, kantung empedu dan jantung dari toksin yang masuk ke tubuh.

toksin ini bisa berasal dari pola makan yang salah, misalnya terlalu sering dan suka sekaliΒ  makanan2 berlemak, jerohan dan makanan lain yang tidak sehat. toksin ini bisa mengahambat pembuluh darah sahingga aliran darah tidak mengalir sebagaimana mestinya. akibatnya peredaran darah dalam tubuh tidak lancar dan mengakibatkan tubuh menjadi sakit.

7. untuk mengobati tekanan darah tinggi bisa menggunakan terapi jus labu siam.

darah tinggi dapat disebabkan karena diameter pembuluh darah mengecil karena terjadinya per-kerak-an (karna pola makan yang tidak sehat tadi salah satunya) pada dinding pembuluh darah, sehingga kapasitasnya mengecil, mengakibatkan tekanan darah menjadi tinggi.

cara bikin jusnya, 1 buah labu siam dicuci bersih, trus dipotong2 (jangan dikupas!), getahnya jangan dibuang karna getahnya itu yang akan menguras pembuluh darah agar menjadi bersih kembali. blender (jangan dikasih air) sampai menghasilkan kurleb 200cc (1 gelas). kalo hasilnya lebih dari 1 gelas, dibuang saja, karna tidak boleh lebih dari 1 gelas sekali minum. diminum menjelang tidur, 1 minggu 2 kali.

jangan panik kalo tubuh terasa lebih lemas, karena proses pengurasan pembuluh darah sedang berlangsung.

**

iridology ini masih pro kontra dengan dunia kedokteran, sebagian besar dokter mengatakan iridology tidak akurat. malah ada yang mengakatan bahwa ini adalah praktek dukun, malah ada temen mamahku bilang ini mah nujum! amit2 deh, kalo nujum khan ramalan gitu, kita gag boleh percaya yang gitu2an – itu mah syirik. kalo ini khan ilmu membaca tubuh dari tanda yang ada pada mata, jadi bukan ngasal cuap.

di luar pro kontra iridology inih, yang aku rasakan bahwa hasil analisa mata bisa sesuai dengan keluhanku, padahal aku belum bilang keluhan2ku pada sang iridologist. kemudian mamahku yang merasa hasil iridology itu juga sesuai dengan keluhannya, sehingga dapat dilakukan terapi refleksi yang lebih akurat. dan alhamdulillah, Insya Allah mamah semakin membaik kondisinya. jadi pak doni ini memdukan iridology dari hungaria dengan metode refleksi dari cina.

bagi yang ingin mencoba silakan, bagi yang kontra juga tak papa. ini adalah salah satu cara alternatif yang lebih menekankan pada penyembuhan holistik untuk meminimalisir penggunaan obat.

Wallahualam…

**

berikut inih adalah tentang iridology yang udah aku copy dari mpok wiki, kalo translate-nyah rada ngaco, itu salah si om gugel yaaa hehehe… aku udah berusaha merubah yang nampaknya ngaco banged artiannya, tapi yang secara garis besar cukup bisa dimengerti deh yaa…

ni die gosip dari mpok wiki : πŸ˜€

Iridology

From Wikipedia, the free encyclopedia Iridology (juga dikenal sebagai iridodiagnosis [1]) adalah pengobatan alternatif teknik pendukung yang percaya bahwa pola-pola, warna, dan karakteristik lain dari iris dapat diperiksa untuk mengetahui informasi tentang pasien sistemik kesehatan. Praktisi cocok untuk pengamatan mereka iris grafik yang membagi iris menjadi kawasan-kawasan yang sesuai untuk bagian-bagian tertentu dari tubuh manusia. Iridologists melihat mata sebagai “jendela” ke dalam tubuh keadaan kesehatan.

Iridologists menggunakan grafik untuk membedakan antara sistem yang sehat dan organ-organ dalam tubuh dan orang-orang yang overaktif, meradang, atau tertekan. Iridologists percaya informasi ini dapat digunakan untuk menunjukkan kerentanan pasien terhadap penyakit tertentu, untuk mencerminkan masalah medis sebelumnya, atau untuk memprediksi kemudian konsekuensi masalah kesehatan yang dapat berkembang.

Karena bukan merupakan metode pengobatan tetapi alat diagnostik, para praktisi sering mempelajari cabang lain dari pengobatan alternatif, seperti naturopathy. [Rujukan?].

Iridology tidak didukung oleh penelitian yang dipublikasikan dan dianggap semu oleh sebagian besar praktisi medis dan profesional perawatan mata.

Metode

Iris adalah kuning kehijauan-daerah di sekitar transparan pupil (diperlihatkan sebagai hitam). Daerah luar putih adalah sclera, pusat bagian transparan yang merupakan kornea.

Iridologists umumnya menggunakan peralatan seperti senter dan kaca pembesar, kamera atau celah-lampu mikroskop untuk memeriksa pasien iris untuk jaringan perubahan, serta fitur seperti pola pigmen spesifik dan tidak teratur stroma arsitektur. Β Tanda-tanda dan pola dibandingkan dengan sebuah bagan yang berkorelasi iris zona iris dengan bagian-bagian tubuh. Bagan khas membagi iris menjadi sekitar 80-90 zona. Sebagai contoh, zona yang sesuai dengan ginjal di bagian bawah iris, tepat sebelum 6 sore. Ada sedikit variasi antara grafik ‘asosiasi antara bagian-bagian tubuh dan wilayah di iris.

Menurut iridologists, detail di iris mencerminkan perubahan dalam jaringan organ tubuh yang sesuai. Salah satu dokter terkenal, Dr Bernard Jensen, menempatkan seperti ini: “serat saraf di iris menanggapi perubahan dalam jaringan tubuh dengan mewujudkan suatu refleks fisiologi yang sesuai dengan perubahan jaringan tertentu dan lokasi.” [2] Ini berarti bahwa kondisi tubuh akan menerjemahkan untuk perubahan yang nyata dalam penampilan iris. Sebagai contoh, peradangan akut, inflamasi kronis dan catarrhal mungkin menunjukkan tanda-tanda keterlibatan, pemeliharaan, atau penyembuhan jaringan yang sesuai jauh, masing-masing. Fitur lain yang mencari iridologists adalah kontraksi cincin dan Klumpenzellen, yang mungkin mengindikasikan berbagai kondisi kesehatan lainnya, sebagaimana ditafsirkan dalam konteks.

Sejarah

Deskripsi iridological Β prinsip-prinsip seperti homolaterality (tanpa menggunakan kata iridology) secara eksplisit pertama kali ditemukan di Chiromatica Medica, sebuah karya terkenal yang diterbitkan pada tahun 1665 dan dicetak ulang pada tahun 1670 dan 1691 oleh Philippus Meyeus (Philip Meyen von Coburg).

Ini adalah contoh dari bagan iridology, menghubungkan daerah iris kiri, seperti yang terlihat di cermin, dengan bagian-bagian dari sisi kiri tubuh. Perubahan warna atau penampilan dari iris dikatakan untuk menunjukkan perubahan dalam kesehatan yang sesuai bagian tubuh.

Ini adalah bagan yang sesuai iris yang tepat yang berkaitan dengan sisi kanan tubuh.

Penggunaan pertama dari kata Augendiagnostik ( “mata diagnosis,” diterjemahkan dengan bebas sebagai iridology) dimulai dengan Ignaz von Peczely, seorang Hungaria abad ke-19 dokter. Cerita yang paling umum adalah bahwa ia mendapatkan ide untuk alat diagnostik ini setelah melihat bercak serupa di mata seorang pria yang sedang memperlakukan untuk patah kaki, dan mata burung hantu yang kakinya patah von Peczely telah bertahun-tahun sebelumnya. Pada Iridological Kongres Internasional Pertama, Ignaz von Peczely keponakan, August von Peczely, menolak mitos ini sebagai apokrif, dan mempertahankan bahwa klaim seperti itu irreproducible.

Kontribusi Jerman di bidang penyembuhan alami adalah karena menteri Pastor Felke, yang mengembangkan suatu bentuk homeopati untuk mengobati penyakit tertentu dan menggambarkan tanda-tanda iris baru di awal 1900-an. Namun, Pendeta Felke tunduk pada panjang dan pahit litigasi. The Felke Institute di Gerlingen, Jerman didirikan sebagai pusat terkemuka iridological riset dan pelatihan.

Iridology menjadi lebih dikenal di Amerika Serikat pada 1950-an, ketika Bernard Jensen, chiropractor Amerika, mulai memberikan kelas-kelas dalam metode sendiri. Ini adalah hubungan langsung dengan P. Johannes Thiel, Eduard Lahn (yang menjadi Amerika dengan nama Edward Lane) dan J Haskell Kritzer. Jensen menekankan pentingnya tubuh terpapar racun, dan penggunaan makanan alami sebagai pendetoks.

Kritik

Mayoritas dokter menolak semua klaim dari semua cabang iridology dan label mereka sebagai pseudosains atau bahkan perdukunan. [3] Iridologists jarang yang merupakan dokter. Iridology hanya belajar di lembaga-lembaga swasta, dan tidak diajarkan di sekolah-sekolah kedokteran.

Kritikus, termasuk arus utama sebagian besar praktisi kedokteran, iridology yang diterbitkan mengabaikan studi internal mengindikasikan kurangnya keberhasilan untuk klaim. Klinis data yang tidak mendukung korelasi antara penyakit di tubuh dan bertepatan diamati perubahan dalam iris. Dalam eksperimen terkontrol, [4] praktisi iridology memiliki statistik yang dilakukan tidak lebih baik dari kesempatan dalam menentukan adanya penyakit atau kondisi pengamatan hanya melalui iris.

Telah ditunjukkan bahwa premis iridology adalah bertentangan dengan kenyataan bahwa iris tak mengalami perubahan besar dalam kehidupan seseorang. Tekstur iris adalah phenotypical fitur yang berkembang selama kehamilan dan tetap tidak berubah setelah kelahiran. Tidak ada bukti perubahan dalam pola iris selain variasi dalam pigmentasi pada tahun pertama kehidupan, akhirnya bintik-bintik dan variasi yang disebabkan oleh glaukoma pengobatan. Ini stabilitas struktur iris di dasar iris pengakuan untuk keperluan identifikasi [5] [6].

Penelitian ilmiah ke iridology

Kontrol yang baik dari evaluasi ilmiah iridology telah menunjukkan hasil yang negatif seluruhnya, dengan segala ketat buta ganda tes gagal menemukan signifikansi statistik terhadap klaim.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association (Simon et al. [7], 1979), tiga iridologists penyakit ginjal salah diidentifikasi dalam foto-foto iris dan sering tidak setuju dengan satu sama lain. Para peneliti menyimpulkan: “iridology ini tidak selektif atau spesifik, dan kemungkinan benar deteksi statistik tidak lebih baik daripada kesempatan.”

Paul Knipschild MD, dari University of Limburg di Maastricht, memiilih 39 pasien yang memiliki kandung empedu dikeluarkan hari berikutnya, karena dicurigai batu empedu. Dia juga memilih sekelompok orang yang tidak memiliki kantung empedu berpenyakit untuk bertindak sebagai kontrol. Sebuah kelompok dari 5 iridologists memeriksa serangkaian slide dari kedua kelompok ‘iris. Para iridologists tidak dapat mengidentifikasi dengan benar mana yang kandung empedu pasien mempunyai masalah dan yang sehat kantung empedu. Sebagai contoh, salah satu iridologists mendiagnosis 49% dari pasien dengan batu empedu memiliki kantung empedu dan 51% tidak memilikinya . Dr Knipschild menyimpulkan: “penelitian ini menunjukkan bahwa tidak iridology diagnostik bantuan yang berguna.” Iridologists membela diri dan menyerang metodologi penelitian.

“Apakah iridology bekerja dengan baik? […] Strategi pencarian ini menghasilkan 77 publikasi tentang masalah iridology. […] Semua studi yang tidak terkendali dan beberapa orang yang membuka kedok percobaan menyarankan bahwa iridology adalah seorang alat diagnostik yang valid. Pembahasan berikut mengacu pada 4 dikontrol, bertopeng evaluasi diagnostik validitas iridology. […] Sebagai kesimpulan, beberapa studi terkontrol dengan bertopeng validitas evaluasi diagnostik telah dipublikasikan. Tidak ada telah menemukan manfaat dari iridology. “[4]

Peraturan, lisensi, dan sertifikasi

Di Kanada dan Amerika Serikat, iridology tidak diatur atau dilisensikan oleh instansi pemerintah. Banyak organisasi menawarkan kursus sertifikasi.

Advertisements

Written by mytemporarykitchen

December 23, 2009 at 10:59 am

35 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. mimi??? panjang banget……
    ntar deh bacanya…mo bikin kueh dolo
    kk ghiya dah ga sabaran, ibunya malah asyik jalan2
    parno…tacut gagal hehehe

    Desri Susilawani

    December 23, 2009 at 2:46 pm

    • iya ney, si nenek lage doyan ngemeng terus jadi panjang dueh post nyah hehehe…. πŸ˜›

      wahahaha…. jalan2 muter2 kasyak donal gitu kah? hihihi…. ngebayangin kk ghiya yang ga sabaran, sambil ngejer ibuna yang muter2 tarik2 baju ibu, ayo bu, ayo bu, ngocok telorrrr… πŸ˜€

      jangan takut jangan raguh, ayuk, buruan dikocok yah itu telornyah, si telor uda nungguin tu hahaha…

      mytemporarykitchen

      December 24, 2009 at 1:01 am

      • udah jadi mi…tinggal tunggu postingan tentang nyahhh..hahaha…
        aku salut banget sama para bakul kue(istilah Tanti)…bermain fondant membutuhkan waktu, keahlian dan perencanaan yang matang juga yah…hehehe
        baru sebentar aja jariku dah keriting bow….

        Desri Susilawani

        December 24, 2009 at 12:35 pm

      • waawwwww…. selamat selamat…. dhuer dhuer…. (latar belakang bunyi kembang api satu truk dinyalain sekaligus kekekekkkkk…)

        wah pastina khuerennnn… ditunggu postingannaaaa…

        hahaha kriting jugah ney, yuks qta bonding jari basamo-samo… tambo ciek!
        ** mulai ngaco deh mimi πŸ˜€

        mytemporarykitchen

        December 24, 2009 at 3:28 pm

  2. selamat malam ..hehehe
    ronda malam nich
    TUIIING
    hehehe ga mengerti hehehe
    tapi ntar dulu, mau baca pelan2

    alfarolamablawa

    December 23, 2009 at 3:20 pm

    • malam mas, wah malam ini dapet giliran ronda ke dapur mimi yah πŸ˜€

      TIUUUNGGG….
      gegegegggg… maap membingungkan hehe… monggo dibaca dulu pelan2… πŸ˜€

      mytemporarykitchen

      December 24, 2009 at 1:05 am

  3. Mimi…….kok panjang banget tulisannya………..
    mata bunda sudah dipakain kaca mata plus dua, malah berair..hiks……hiks……….
    nanti deh balik lagi, dilanjut bacanya, nggak apa apa ya Mimi…….
    salam.

    bundadontworry

    December 24, 2009 at 10:09 am

    • duh maap ya bunda… soalnya mimi bingung cara mempersingkatnya hehehe… kalo lagi banyak yang mw ditulis suka lupa diri, mwnya ngemeng terus niii hehehe…

      monggo bunda… ditunggu yaaa… salam hangat πŸ™‚

      mytemporarykitchen

      December 24, 2009 at 2:55 pm

  4. nah, sekarang baru mudheng, setelah dibacain sama anak bunda..he.he…….
    ternyata banyak tips2 yg bagus ya Mimi, utk maag, ginjal dan juga darting………………penting banget nih, krn bunda punya darting, sempet 160/90……….
    Mau dicoba deh, jus labu siamnya.
    Terima kasih banyak ya Mimi utk tips yg sangat berharga ini.
    salam hangat utk keluarga.
    salam.

    bundadontworry

    December 24, 2009 at 10:13 am

    • waaaa bunda sudah kembaliiii… πŸ™‚

      sama2 bunda, semoga tekanan darahnya bisa segera normal kembali… Insya Allah terapi ini tidak ada efek sampingnya bunda, mungkin akan terasa sedikit lemas saja di saat proses pengurasan pembuluh darah berlangsung…

      salam hangat sehangat sepanci sup iga dari depok πŸ˜€
      met bobo, bunda…

      mytemporarykitchen

      December 24, 2009 at 2:58 pm

  5. kekekekekkk….smwah kaget lihat postingan mimi!ga sekalian dicantumin aja mi alamat pak doni nya….
    masa dibilang perdukunan ya..hihi…pada parno tuh, takut kesaingan kali ye…
    jangankan dari mata, dari kuku aja bisa ketauan penyakit kita…

    Desri Susilawani

    December 24, 2009 at 12:28 pm

    • wahahaha… mo pengsan gag sista, saking kagetnyah nih postingan panjang benerrr… kayaknyah hampir 2000 kata deh (tar diintip dulu nyampe brapa ribu yah..) πŸ˜€

      alamatnyah di jalan lengkong… lengkong brapa yah, tar ditanya ke mamah deh…
      hiya, pada takut kesaing kale tuuu… padahal maksudnyah iridologist ini khan untuk menganalisa kondisi badan secara keseluruhan, coba kalo ke dokter, udah cek segala macem dengan biaya jutaan, hasil diagnosanya juga tetep bisa aja salah khan ya… yang paling tau kebenaran khan hanya Allah SWT.

      dari kuku juga bisa ketahuan, teh? yang aq tau kalo kuku panjang bisa aja jadi penyebab cacingan hehehe… kalo bisa dibuat post dong say, tentang melihat gejala penyakit lewat kyukyu…

      met bobo, ya auntie… πŸ™‚

      mytemporarykitchen

      December 24, 2009 at 3:06 pm

  6. puaaannjaaangggg…. bacanya to be continued deh..

    frommylittlekitchen

    December 24, 2009 at 10:40 pm

    • bole2, dibagi jadi 100 episode jugah bisaaaaa… πŸ˜€

      allzz

      December 25, 2009 at 12:02 pm

  7. Postingan ini panjang, tapi isinya berguna banged… no problem lah. Ini kan namanya sharing toh, biarpun hrs dibaca ulang biar bener2 paham.

    zee

    December 25, 2009 at 5:24 am

    • hehehe iyah mimi lagi tumben ni auntie… soalnya mimi bingung kalo harus disingkat, takutnya yang dimaksud jadi tidak tersampaikan dengan benar… terima kasih atas pemaklumannya… πŸ™‚

      allzz

      December 25, 2009 at 12:04 pm

  8. Harus dicopy dan dibaca sambil makan ich supaya nggak ngabisin pulsa. Artikel kayak gini bisa di share di social hookmark sepertin infogue,lintas berita,dll.
    Kalau hanya dibaca mbak Desri saja ya sayang.
    Crita mata komentarnya keluar pondan..gak nyambung blas…
    salam

    Abdul Cholik

    December 25, 2009 at 10:18 am

    • oh gitu ya, pakdhe… nanti dicoba yah, sesuai tips pakdhe di cara sebar artikel…

      inihlah dapur mimi – dari fondant sampe iridology bisa nyambung hehehe… di blog manah lage cooba, yang bisa begeneee…. πŸ˜€

      allzz

      December 25, 2009 at 12:06 pm

  9. ya Allah.. tiwas aku jeng!
    poanjang men! pass dulu deh ya

    sinopi

    December 25, 2009 at 4:19 pm

  10. kalo bisa sih di bagi2 brapa jilid gituh.. jgn disingkat jeng.. penyakitnya ada beberapa kan? nah bisa di posting perpenyakit gituh.. heheee..
    just ide kok say

    sinopi

    December 25, 2009 at 4:25 pm

    • iya jugah yah, gag kepikir karna lagi ngetik terus, pas posting wah ternyata emang panjang banged, blum lage ditambah deskripsi dari mpok wiki…

      nanti kali ye, kapan2 membahas perpenyakitnyah (nantinya mencurigakan n ga jelas kapan hehehe…) πŸ˜€

      thx for the idea, jeung…

      funky fun-T mimi allegra

      December 27, 2009 at 10:33 am

  11. Udah tamat sekarang plus cerita mamah naik becak dari jl. riau ke bip hehee.. Boleh dicoba tuh jeruk nipisnya buat masyo. Pengen kesanaa… yuk rame2 trus nyobain cupcakenya teteh di soreang

    frommylittlekitchen

    December 26, 2009 at 5:02 am

    • hihihi… uda khatam bacanyah?? πŸ˜€
      iya, dicoba aja tuu… eh tapinya memang maagnya karna asam lambung? karena kalo maagnya dari pikiran stres katanya ga ngaruh walo minum jruk nipis sekilo hehehe…

      kapan2 yuks, barengan… sekalian menteror teteh tuk buat cupcake heheheh…

      funky fun-T mimi allegra

      December 27, 2009 at 10:38 am

  12. Hoah…. koq mataq jadi semrepet habis bc tulisan nan puanjang ini :mrgreen:

    sekedar mengutip “…..pasti ada banyak bakteri pada sayur mentah dan buah yang tidak dikupas (seperti apel, pir).” <= lho msak pir ya dimakan tho??? pir itu kan yg buat shock breaker itu kan… wkwkwkwk πŸ˜† πŸ˜† :pizzz:

    MasEDI Belajar NgeBlog

    December 26, 2009 at 7:15 am

    • cuci mata dulu ke mal, mas biar seger lage hehehe…

      waiya yah, pir kok dimakan, harusnyah yang dimakan ituh malah per yah (kuda lumping mode ON) wkwkwkwkkkkkk… πŸ˜›

      funky fun-T mimi allegra

      December 27, 2009 at 10:42 am

  13. hwaaaaa..baca yan9 pentin9 2 ajah.. πŸ˜€
    makasi tipznya,trutama yan9 maA99 itu..

    smo9a tante aka mamanya madame mimi fan9keh cepet sembuh yaa….

    wi3nd

    January 4, 2010 at 7:29 am

  14. btw tmpt reflexi pak doni yg dibandung itu alamat lengkapnya dmana yah?

    it's me

    April 11, 2010 at 6:40 am

    • hai, mba fani.. thx ya uda mampir dapur mimi πŸ™‚
      aku tanyain mamahku dulu, ya, mba… nanti kalo uda ada alamatnya, aku tulis di sini…
      thx mba..

      funky fun-T mimi allegra

      April 11, 2010 at 3:46 pm

  15. dimanaa itu tmpat reflexi nyaa ? aku pgn di check up iris matanyaa, hihihii

    afina

    December 29, 2012 at 5:22 pm

    • maaf mbaa…akunya lupa ni alamatnyah…tar coba kutanyain mamahku dulu ya..mudah2an akunya inget ni buat nanya ke mamahku… btw thanks for passing by yaa… πŸ˜€

      ummu allegra

      December 30, 2012 at 4:23 am

    • pokoknya di jalan lengkong, bandung mba…tapi detil alamatnyah dakyu lupa…

      ummu allegra

      December 30, 2012 at 4:28 am

      • Alamat baru DONI REFLEKSI di BE Mall Lt 2 blok G 15, Jl. Naripan 89 Bandung. Telp. 02270339607

        doni

        July 19, 2013 at 10:50 pm

  16. Today, I went to the beach front with my kids. I found a
    sea shell and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She placed the shell to her ear and screamed.
    There was a hermit crab inside and it pinched her ear. She
    never wants to go back! LoL I know this is completely off topic but I had to tell someone!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: