mimi allegra's kitchen

experimental space for baking n cooking :D

MT : Mabok Thomas (xixixixi…)

with 8 comments

@july 15~16, 2009

thomas 2D dibungkusin atu2 pake pita, pesenan kakaknya rinche, riani, for biam birthday… HAPPY BIRTHDAY BIAM !!! 🙂

sebenernya acaranya kalo ga salah hari sabtu or minggu kemaren, tapi cup cakesnya buat dibagiin di sekolah biam aja, buat acara uda ada tantenya yang bikinin kueh..ok de, berarti buat dianter hari rabu tanggal 15 karna dibagiinnya kamis pagi tanggal 16..

selain itu ada juga pesenan felky buat thomas 3D cup cakes buat tanggal 16-nya. n juga mw bikinin thomas 2D tuk ponakanku adi n tanti my ipar sister yang ultah tanggal 16. (pheww…what a buzy sixteen of july hehehe…)

ok, uda atur jadwal karna nampaknya minggu ini padet merayap hehehe… hari senen tanggal 13-nya akyu kursus kue kering diajakin fifi, janjian juga ma mba siti, asik banget, dapet temen2 baru, ilmu baru… tar aku posting @ my next post deh… janjian @ titan sekalian blanja2 bahan tuk rinche n felky.

ke titan naek S76, bawa tas baru kado dr my bro, bayu, eh karna 76 penuh trus pegangan sebisanya, eh jadi kena oli item2 tasnya di beberapa bagian!!! huaaaaa…..sebel bin sedih, tau deh bisa ilang gak, udah coba digosok2 ga ilang-ilang..hiks.. (awas yah, jangan kasi saran buat ditaroh di tengah jalan, iya2 tau, bisa ilang kok…(ilang nodanya kah???) ow ternyata ilang tasnya diambil orang…sukur2 ga gepeng duluan tasnya kelindes mobil hehehe…loh kok jadi ngaco???) – wokeh, back to t future…

mpe titan jam setengah 8! hihihi niat banget kepagian yah, ini gara2 akyu nebeng aa’ chayank jam setengah 7 uda jalan dari kalisari… ya suds de, akhirnya nunggu titan buka, begitu jam 8 tuengg langsung bat bit bet nyamber segala kebutuhan sambil nungguin temen2ku… seperti biasa, cup case momma ga turun harganya (ya iyalah, ada juga harga naek, mana ada harga turun hare gene…eh ada deng, pertamax turun cepe’ hihihi…) – o iyah, mw beli mika box ternyata oh ternyata harganya uda naek, ga masuk budget juga karna mau dipitain juga n stoknya ga cukup… akhirnya cari alternatif mika lain karna aku takutnya ga sempet nyari ke menong2 secara besok aku harus freelance ke postmo.

ketemu mika tabung yang ada ban silvernya..menurut aku lucu sih, soalnya pitanya silver juga…cari warna-warni pita di titan ga ada, sepulang kursus aku cari di toko pita juga yang warna-warni adanya biasa banget, pilihan jadi jatuh ke pita silver..smoga kakak lo suka juga, yah che…

n sodara2…t’nightmare beginzzzz…FONDANT ABIEZZZ!!! jreng jreng – how am i suppose to make a fondant figurine WITHOUT FONDANT??? nah lo, coba jawab deh kalo bisa hua hua hua…

cari ke cherries tempet kursus kuker, doi ga punya…coba telpon ke tbk yang berkisar depok – fatmawati lha kok ga ada…ada toko punya guruku tapi di mayestik…oh no, ke mayestik siang2 begene (kursus baru selese jam 1 lewat) – uda panas, ribed kendaraannnya, macet pulangnyah…wah not recommended duehhh…

akhirnya keingetan, wilton fatmawati, tapi ga punya no telpnyah… pulang kursus langsung ajjah nekadz ke sono, alhamdulillah ada yang merk bakels (merk ini uda ada label halalnya lhoo…) mw harganya lebih mahal biarin deh…sokeh dari pada ga edong, bow…

pulang kursus ke rumah fifi dulu trus balik ma mba siti mpe rumah mama jam stengah 5… allz terpaksa dititip dulu hari ini mpe rabu karna daruratz perang haha…pulang bareng pipi chayank mpe rumah jam 8 malem. siapin nimbang2 buat bikin kueh besok trus ngerjain database buat postmo…hare ini tidur masih nyenyaks (masih ada jam-jamannya)

slasa tanggal 14, kudu ke postmo…iya ney, selama 2 bulan ini aku juga lage freelance di postmo, kantor tempat kerja temenku, mba ana.. kupikir bisa pulang agak siangan but ternyata lot of work tudei (ohh my God) so baru bisa pulang jam 5 lewat – so nyampe rumah jam 7 malem, untung pipi juga rada lembur kalo ga doi bisa nyampe di rumah duluan secara kunci rumahnya kan masih dipegang akyu..

siap2in makan buat qta b2, leyeh2 sambil mesra2an (weitzzz dilarang sirik n cembokur yeee…huehehee..) abis itu pipi masi kerjain kerjaan kantor dulu (duuh, kerjaan kantor ko dibawa ke rumah yah, pipi gemana neyyy 😦  –  halahh look who’s talking man..kata pipi : lha dee-dee aja di rumah isinya kerjaan mulu…xixixixi…hya iyalah, lha wong daku kan freelancer from home – so ya, home work mulu duehhh… 😛 )

aku tidur dulu jam 9, trus dibangunin pipi jam 11. trus shift jaganya tukeran hehe..doi tidur ogut bangun bikin kueh…masih ngantuk2, bikin cup cakes nya dulu skalian buat yang felky juga biar ga 2x kerja…sambil nungguin kuenya dingin mulailah daku mabok2an bersama thomas (aduh plz deh kata2nya yah, bisa membuat salah persepsi tuh!!!) iya maap ibok-ibok, maksodnyah bikin si thomasnya itu bikin mabok hehe…mabok apa tuu – mabok darat lautan udara – antimo duonkkk…

tadinya rinche uda kasi reference 2D thomas punya maki, tapi setelah aku coba kok aku kurang sreg yah…punya maki lucu sih tapi kalo aku yang bikin ko jadi jelek huhuhu…punyaku jadi kaya thomas bencong huhuu…. kok aku ga bisa yah bikin kaya geto, ya suds deh akhirnya lebih sreg pake style pola akyu sendiri (halahhh sombong banged seh pake style, pake pola2an hehe..)

bilang dulu ke rinche trus kata rinche ya suds lah, buatlah kreasimu ndiri hehehe… (moga2 ga kapok kasi kepercayaan ke akyu yah…)

cara bikinnya pertama aku bikin dasar putihnya pake transfer sheet gelombang2 cinta (maksod??) trus dicetak bunder2..kemudian si bang thomas ini aku pretelin kayak lego geto, jadi aku bikin masing2 :

-bempernya

-bagian badan atas, tengah, bawah

-cerobong asap

-atap

-bunder2annya

-n wajahnya

…aku bikiiiiiiiin dulu masing2 sejumlah yang dibutuhkan mpe bosen rasanya, lha kok ga abiezz-abiezz hehe… aku salut banged ma maki, aku aja baru segini uda tuing tuing… 🙂

installation time!!! nah ini saat yang lumayan menyenangkan – waktunya merakit lego… ya udah tinggal ditaruh2 di atas lempeng bundar fondant yang uda disiapin, direkatin pake aer.. o iya, yang lhama gheelaaa eto salah satunya adalah milihin sprinkle bintang warna kuning n orens dari ribuan sprinkle dengan warna yang ratusan!!! (kalo yang ini mah lebayyy.com) gak ko, warnanya cuma 5 macem hehe.. trus ditempel yang rapi atu2 di masing2 fondant… tuirr d gw… 😛

alhamdulillah pagi jam 5 uda jadi…lhama ghelaaa (maklum deh, kan beginner – ngeles.com) nyiapin sarapan n baju pipi dulu trus lanjut… ya, perjuangan blum slese, baby..masi kudu masukin mika n pitain atu2…tapi ni mah kerjainnya nyante aja, sambil lompat2 tali, sambil mean badminton….ya gak lah, bo’ong banged seh…sambil leyeh2 geto, kan semaleman ngeronda…hua… kata pipi uda tidur dulu ajjah tar lanjutin lage, soalnya uda mulai ilang tu suaranya, uda mulai tuing tuing error…iya ne aku kalo abis begadang langsung panas dalem n suara serak padahal ga batuk…

ketiduran mpe jam 9 lewat trus lanjutin bungkus2in n mitain dengan santainya, lupa kalow hare rabo ini khan…jadwalnya ngaji!!! haduh nyadar2 uda jam 12, dah pada mw pulang kalee bentar lagee..hiks hiks..o’on banged… katanya kan 1x berada di majlis taklim insya Allah bisa menghapus dosa pernah 10x ke majlis maksiat..tapi ga berarti qta ke majlis maksiat mulu trus baru ke taklim loh, yaa… mendingan ke taklim terus… (ciehgayabangetsoknasehatin.com)

nyante nyante nyante nungguin lalashopper…tadinya mw diambil ndiri ma rinche n mirche tp ga jadi..trus aku juga uda cancel nirwana karna kupikir mw diambil ndiri tadinya jadi ga enak mw telp lagi, akhirnya aku coba cari alternatif. ndilalahnya ada lalashopper yang terletak ga jauh dari rumah (di depok juga), walaupun harganya ternyata lebih mahal dikit dari nirwana hiks hiks, tapi karna uda deal ma rinche harga nirwana ya suds de gpp ga kutambah..

si lala nyampe jam 3 sore, trus dapet kabar dari rinche uda nyampe jam 5 kurang… thx katanya… HOPE U, RIANI n’ BIAM LIKE IT, YAAA… smoga jangan kapoks yahh… thx a lotzz

trus sorenya pas mw ke rumah mamah buat nginep dapet kabar kalo temen pengajianku, bu rina, dapet musibah anaknya yang masih kelas 2 sd meninggal dunia, tapi dimakamkan di tanjung priok tempat neneknya..semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT n bu rina diberi ketabahan dan kesabaran ya, amien..

kamis dini hari ngedekor thomas 3d for felky buat dibawa pipi k kantor…o iya, karna anaknya felky tu cewe jadi akyu kasi heart-heart geto… ceritanya thomasnya lagee fall in love trus jadi centil geto wakakak…ngarang abiezzz… kasusnya sama, milihin warna yang diinginkan dari sprinkle2 trus ditempel pake sedikit air…trus thomas 2D buat adi n cup pinky for tanti… pas bikin yang buat adi n tanti, allegra uda bangun jadinya digangguin mulu doi mw manjat ke meja mw liat, jadi bikinnya sambil mangku doi yang dengan semangatnya makanin sprinkle hehehe…menurut akyu jadi kurang rapi..maaf yah..bude sudah berusaha melakukan yang terbaik… 🙂  abis selese ke postmo lagi hari ini…

sebelnya, fotonya punya felky n adi n tanti blur smwa…cuma ada dikit banget foto yang fokus… ya suds d daripada ga ada boo…disyukuri azza…

harapan akyu: moga smwa yang pesen kueh n aku bikinin kueh pada suka yaaa…itu akyu selalu buat dengan segenap hatikyu looohhh…(weekkgombal.com huahahaha… 😛 )

after these two days…i think i am thomas drunk!!! (gajelas apa maksodnya mode on hue he he…)

practice makes better…??? i do hope so…

Advertisements

Written by mytemporarykitchen

July 26, 2009 at 4:20 pm

8 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. pnasaran mo tau wujud thomas bencong..
    kaya gimana ya, apa ada suara gini
    mas, mas.. godain kita dooong!
    gyahahahaaa

    nop

    August 6, 2009 at 2:15 pm

    • hwaaaa….akyu kedatangan tamu agung ney…langsung comment banyak banged, senangnyahh….(norak mode on akibat jarang dikasi comment…)
      kalo temen2 akyu yang laen kebanyakan suka baca trus ngikik2 doang, tapi jarang ninggalin komen… 😛
      makanya jadi terharu.com pas liat nop komen-komen banyak bangedz hihihi…tq yahh… 🙂

      back to thomas bencong…wakakaka…
      bayanginnya gene ajjah : si thomas pegang kecrekan trus nyanyi : “akyu tak mau kalo akyu dimaduuu….” huehehehe……

      kalo maki bikin thomas 2D kan (eh itu pesenan nop kan si thomas 2D itu..?) simple pake bunga2 lucu gitu…eh giliran aku bikin ko kayanya garang tapi girly ga jelas geto jadinya…hehehe…(bedanyayangexpertdenganyangbeginnerhuhuhuu.com)

      makanya ga kupoto, lha wong aku ngeliatnya aja ilfil apalage yang nrima ntar hehe…

  2. oya, itu yg nomor 2 cupcakes yg masih polos yah..?
    that’s look so delicious.. sepertinya sedap tuh..
    *hihiii.. dasar tukang ngeces!*

    nop

    August 6, 2009 at 2:25 pm

    • tq yaa…
      iyah, itu cup cakes yang uda aku kasi gundukan chococream n ganache plus choco chip, tinggal dikasi lempengan thomas 2D…

      *ngecesnya uda dilap belum tu hihihi…*

  3. coklat tidak membuatku ngecesssz…tapi bentuk kuehnya yang lutcu-lutcu itu bikin KK Ghiya bakal ngamuk. Doi penggemar kereta api, khususnya thomas….

    Desri Susilawani

    October 25, 2009 at 12:32 am

    • wah, kalo begitu, kalo ada yang kasih auntie coklat, langsung dikirim ke depoks azza buat allz hihihi…

      kaka ghiya samma dunk ma allz…suka banged liat thomas, padahal liat filmnya aja baru sekali!! 🙂

      mytemporarykitchen

      October 25, 2009 at 3:07 pm

  4. jalan-jalan sama thomas ah!

    Desri Susilawani

    December 23, 2009 at 2:30 pm

    • allz ituuuutttt….
      tut tut tut…. ke banduuuuung… ke soreaaaaang…. 😀
      bolela naek dengan percyumaaaa…

      mytemporarykitchen

      December 24, 2009 at 1:09 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: