mimi allegra's kitchen

experimental space for baking n cooking :D

FB : first bazaaaaar

with 8 comments

@ may 13~15th, 2009

want to share my first bazaar experiment situation yesterdaii…

so much fun n BBB : breathless breathless bazaar… maksodnyah pas nyiapin bahan boat si bazaar itu breathless bangetzz… bazaar kan dari tanggal 13,14 n 15 may, tapi tanggal 14 may ada seminar interior pembicaranya pak edi utoyo dari vinoti n bu anneke, of course lah aku milih seminar n bazaarnya off dulu..tapi pas hari itu juga ada pesenan dari sohibku cake tape lumayan banyak..

pas hari pertama bazaar, bawa kueh brownies sungai coklatz, brownies triple coklat, cake tape n chiffon cake boat bonuzz..trus ada pesenan brownies juga dari mba iky…total bawa kueh kurang lebih 20-an…baru bisa bikin malem otomatis cuma tidur 1 jam, soalnya si aa-ku terchayank sakit bow, so nitipin allegra dulu ke mamah…riweuh lah pokoke…

alhamdulillah selesai pagi2 mw brangkat… jam 8 ditelpon bu vero, aduh maap ya bu, aku datangnya rada telat… o iya, stand bazaar ini sebenarnya milik bu vero, tapi karna si ibu banyak pekerjaan mpe hari jumat, jadinya aku sharing stand ma beliao, hari ini aku yang isi standnya karena kebetulan gerobak tela-tela bu vero hari ini ga bisa datang..

mpe kampus, ketemu mba iky bentar kasih pesenannya. trus bat bit but bet ngatur dagangan.. sebenernya tujuannya buat nyebar name card kiosTe sih, jadi ga terlalu berharap banyak untuk penjualannya, soalnya harga kue aku ga bisa dibilang murah karna emang modal bahannya mahal, kupikir ada gak yaa yang mw beli… – eits tapi kudu optimizz donk yah!!

brownies kujual @45rb, aku pake promosi buy 3 get special price n bonus chiffon cake, cake tape kujual @40rb, promonya sama… kartu nama udah kesebar…oks d, we’ll wait…

mpe jam 11 blon ada yang beli, yang liat2 banyak, uda ada yang ambil name card, uda pada makan tester,Β  n bu titi yang satu stand di sebelahku udah mulai terjual laris dagangannya. beliao bawa nasi timbel, nasi kucing dkk, kayanya emang yummy hihihi…jadi laper akunya… rata2 pada nanya harga kue, n setelah dijawab langsung pada ngeloyor, padahal uda kutawarkan special price hiks hiks.. tapi tenang aja, bo..aku berpendapat bahwa rejeki aku ga akan ketuker ma orang laen. lagian target awalnya kan cuma bagiin name card toh..

si aa telp nanyain status dagangan hehe…doi ngebesarin hati aku, santai aja beib, katanya…wokeh deh… beberapa menit kemudian datanglah my very first customer, bu endah istrinya pak raziq… abis nyobain tester cake tape beliao langsung beli cake tapenya, bow… πŸ™‚ hepi deh…

kalo orang bilang first customer itu bikin pecah telor sehingga bisa ngerembet ke customer2 berikutnyah, kayanya emeng bener bangetzz deh.. abis itu dagangan aku larisss maniezzz!!!! banyak juga yang belinya langsung 3 karna dapet discount n bonus…bu dewi dosen aku juga beli, ada yang ngumpulin temennya dulu, ada juga bapak2 yang langsung ambil 3 cake tape skaligus… alhamdulillah banged, jam 1 lewat daganganku udah tinggal brownies 2 box… alhamdulillah, berarti modal dah baliks beserta profitz… πŸ˜€

sorenya jemput allegra, anterin ke mamah ciganjur n nyari tape di giant karna keabisan tape buat pesenan besok n dagangan besoknya…ada pesenan cake tape buat hence sohibku di sudirman, thanks hence…untung uda konfirmed nirwana bisa anter diambil besok pagi2 jam8. malemnya baru nyampe rumah jam 10, tidur sejam n bangun bikin kueh lagi… mesti 3 kali ngocok, trus yang agak lama ngediemin kuenya mpe dingin supaya bisa dioles buttercream and ditabur keju parut..sembari nunggu nyuciin perkakas bikin kueh deh, sebenernya ini kerjaan yang kurang suka aku lakuin hehe..tapi para chef itu juga nyuciin ndiri kok perkakas bekas bakingnya…

kelar jam setengah 7 siap diambil kurir. si mas warno kurir nirwana dateng jam 8, doi nanya ke tempat biasa ya, bu yg di mayapada tower..hehe..dah apal dia… mw brangkat seminar ujan jadi baru nyampe kampus setengah 10-an. o iya, hari ini dagang bazaarnya libur, soalnya ga ada yang jaga…

seminarnya oke, pembicaranya praktisi banget…aku dapet suvenir frame vinoti karna nanya ke pembicara, lumayan, frame nya keren.. aku nanya gimana ngeyakinin klien untuk mw pake desain kita tanpa mengabaikan keinginan n kebutuhan si klien. kata pak edi pokoknya yakin aja kalo klien itu Allah yang kirim, jadi kita do our best aja di setiap project, berusaha untuk brainstorming sebaik mungkin dengan klien… oks d pak, thanks for advice..

senangnya juga ketemu ma willy…trus kita juga beli buku- aku beli tentang lighting, belinya pake duit hasil keuntungan bazaar kemaren, hehe…

pulangnya ke ciganjur dulu kasi nenen ke allegra, trus malemnya bikinkue lagi buat besok : brownies sungai coklatz, triple choco brownies, cake tape pandan chiffon cake, lidah kucing keju n brownies biscotti – kurang lebih rencana omzetnya sama dengan hari pertama bazaar – n nothing to lose aja, kalo ga laku ya makan ndiri n dibagiin ke tetangga aja..

promo hari ke-3 bazaar : pembelian minimal 35rb get 1 small pack of brownies biscotti…

whoaa…alhamdulillah banged, hari ini bener2 lebih cepet abis dibanding hari pertama!! jam setengah 1 udah abis semwanya…alhamdulillah..ada ibu2 yang baek banget, dia promosiin aku ke temennya kalo browniesku enak, udah gitu dia beli lagi brownieskuh…oh thanks so much ya, bu…sayangnya aku gatau nama ibu..

trus ada ibu2 yang anaknya masih kuliah di ui kasi semangat aku untuk tetep jalanin kueh n interiornya (aku emang bagiin name cardnya ada yang kiosTe ada yang f_dzign karna keabisan name card kiosTe)..thx for t spirit, bu.. πŸ™‚

alhamdulillah berkali2 aku panjatkan pada Allah SWT karna semwa berkahnya, terutama selama 3 hari ini… i got moral of the story : ga usah takut akan rejeki, semua Allah yang atur, rejeki kita ga akan ketuker ma rejeki orang, yang penting kita maju berusaha dulu… ciao you!!!

Written by mytemporarykitchen

May 19, 2009 at 4:55 am

Posted in Uncategorized

8 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. whooaaa…fan perkembangannya begitu pesaaatt cekalii.
    hebring euy!!! jd pengen bikin kue hehehee…
    tau ga siy, gw baca blog lu tuh pe ngilerr2 gt heheee…
    kayanya seru juga yah bisa bikin kue palagi klo da anak kecil…makin seruu deh direcokin hehee..

    hmmm…great job fan!!! good luck for everything u’ve made. pokonya gw tunggu launching kioste shop nya yaahh, amiiiinn…

    rina

    May 30, 2009 at 8:18 am

    • Ih zengky…jadi malu deh ihihihi….
      tapi minggu ini aku lage rada sante sich (baca: orderan masih dikit hehe…) itung2 gw istirahat dulu karna mw ke jogja hare jumat besoks euy… πŸ™‚

      iya ney, heboh kalo bikin kueh ada allegra, apalagi pas ngehias pake whipcream, allegra dengan sabar menanti sisa2 whipcream n coklat serutnyah hahaha…tapi walo suka ngemil anakku still mungilz bodynya bow… emang dia selalu menjaga berat badannya sih jeung…(halah appa sehh…???)

      Amien, biasanya doa teteh rina dikabulin Allah, amieennn…
      gudlak to you, too…

      thankx a lots yah u supportnyah…
      iya ni, kiosTe shopnya terkendala oleh gapteknya gw siy hihihi… πŸ˜›

      funky fun-T

      June 1, 2009 at 4:59 am

  2. fan…
    tambahin resep2 kuenya dong ato ga masakan gt.
    buat org2 kya gw yg baru memulai masak kan berguna bgt tuh..heee..

    rina

    May 30, 2009 at 8:23 am

    • iya ney, sebenernya emang niat awalnya mw selipin resep2..biarpun resep gw gagal ato sukses, namanya juga experimental kitchen hehe… Insya Allah deh zengky next time πŸ™‚
      ato kalo mw intip dulu aja blognya ade iparku : frommylittlekitchen.multiply.com
      dia lumayan rajin, ada beberapa resep kueh n ada resep nuget yg dia udah posting di situ…

      HAPPY COOKINGZZZZ !!!!! ;P

      mytemporarykitchen

      June 1, 2009 at 5:16 am

  3. seneng kalo ngeliat perjuangan & antusiasnya org yg baru mulai..
    kebayang banget pas dagangan satu-persatu laku, lebih2 laris habis.. kayanya sih pasti kepengen loncat2 kegirangan tuh!
    slamat deh, smoga sukses ya bu..

    btw tampaknya cake tape itu kapan2 bisa dicobain nih..

    nop

    August 6, 2009 at 1:28 pm

    • wah bukan kepengen loncat2 lagee…
      kan di bazaar ada panggung buat band geto, pengennya lari ke atas panggung trus baru loncat2 ghela pake trampolin hehehe…
      (pak satpam…harap ditangkap ya orgil ini hehe…)

      tengkiuu for supportnya yahh… teman2 seperti nop selain orang2 terdekat dan keluarga aku lainnya yang mensupport kaya gini, yang bikin aku selalu merasa there’s a bright future here… (cieeeh…syahdu mode on – tarik manggg…)

      AQ MW KIRIM TESTER!!! AQ MW KIRIM TESTER…!!! πŸ˜€

      funky fun-T mimi allegra

      August 8, 2009 at 2:42 am

  4. ralat

    bukan bisa, tp maksudnya perlu..
    πŸ˜€

    nop

    August 6, 2009 at 1:31 pm


Leave a Reply

